Kompilasi Musik Reggae Indonesia

Kompilasi Musik Reggae Indonesia


Cerita singkat masuknya Musik reggae di Indonesia. reggae tidak hanya sebuah jenis musik bertempo lambat dengan vokal berat saja, tapi juga berhubungan erat dengan kepercayaan, identitas, dan simbol perlawanan terhadap penindasan.

download Kompilasi Musik Reggae Indonesia

  
Anda Bisa Download Musik reggae di sini ,..Link donwload ada di bawah ...Free.


Tahun 1968 banyak disebut sebagai tahun kelahiran musik reggae. Sebenarnya tidak ada kejadian khusus yang menjadi penanda awal muasalnya, kecuali peralihan selera musik masyarakat Jamaika dari Ska dan Rocsteady ke irama musik baru yang bertempo lebih lambat. 

Boleh jadi, peralihan itu terjadi lantaran hingar-bingar dan tempo cepat Ska dan Rocksteady kurang cocok dengan kondisi sosial dan ekonomi di Jamaika yang sedang penuh tekanan.

Kata “reggae” diduga berasal dari pengucapan dalam logat Afrika dari kata “ragged” (gerak kagok–seperti entakan badan orang yang menari dengan iringan musik ska atau reggae). Irama musik reggae sendiri dipengaruhi elemen musik R&B yang lahir di New Orleans, soul, rock, ritmik Afro-Caribean (Calypso, Merengue, Rhumba), dan musik rakyat Jamaika yang disebut Mento yang kaya dengan irama Afrika.

Musik reggae sendiri pada awalnya lahir dari jalanan Getho (perkampungan kaum Rastafaria) di Kingston, ibu kota Jamaika. Itulah yang menyebabkan gaya rambut gimbal menghiasi para musisi reggae awal dan lirik-lirik lagu reggae sarat dengan muatan ajaran Rastafari, yakni kebebasan, perdamaian, dan keindahan alam, serta gaya hidup bohemian.

Masuknya reggae sebagai salah satu unsur musik dunia yang juga mempengaruhi banyak musisi dunia lainnya, dan membuat aliran musik satu ini menjadi barang konsumsi publik dunia. Gaya rambut gimbal atau dreadlock serta lirik-lirik ‘Rasta’ dalam lagunya pun menjadi konsumsi publik. 

Dengan kata lain, dreadlock dan ajaran Rasta telah menjadi produksi pop, menjadi budaya pop, seiring berkembangnya musik reggae sebagai sebuah musik pop.

Download Kompilasi Musik Reggae Indonesia


Tony Q Rastafara -_Marijuana.mp3

Tony Q Rastafara -_Kopi_Hitam.mp3


Link Download lagu Tony Q Rastafara





























Link Download kompilasi  lagu Reggae Indonesia


















Reggae Indonesia - bebas_merdeka.mp3
Reggae Indonesia - Gara-gara_Rasta.mp3
Reggae Indonesia - Jalanan.mp3
Reggae Indonesia - rege_Welcome.mp3
Reggae Indonesia - Sama_Sama_Reggae.mp3
Reggae Indonesia - Santeria.MP3
Reggae Indonesia - satu_vespa_sejuta_saudara.mp3
Reggae Indonesia - saestu-scooter.mp3


No comments:

Post a Comment